Sejarah Ayam Bangkok dan Ciri-Ciri Aslinya


Sabung Ayam Online – Ayam bangkok sangat akrab di kalangan pecinta sabung ayam di hampir seluruh pelosok negeri. Sesuai dengan judul “Sejarah Ayam Bangkok”, ayam ini merupakan ayam produksi Thailand yang diakui sebagai ayam aduan, berkualitas tinggi dan dapat membunuh, mirip dengan burung pegar.

Menurut sejarah ayam bangkok, orang Thailand berhasil menemukan ayam jago baru yang disebut ayam jago emas. Ayam ini bergerak cepat, memiliki pukulan yang fatal, dan sangat spesial saat melawan otak jalanan. Di Cina, ayam ini disebut Liang Xingzhao. China adalah negara yang sangat populer dalam kegiatan sabung ayam, dan Anda bisa menemukan ayam yang dikawinkan dengan ayam di Bangkok. Diharapkan ayam hibrida ini bisa menggulingkan ayam bangkok asal Thailand. Akhirnya, pada tahun 1960, masyarakat menemukan strain ayam aduan yang mampu bersaing dengan ayam Bangkok. Namun, karena perkawinan silang yang terus menerus, perbedaan antara sabung ayam Laos dan ayam Bangkok Thai hampir tidak lagi diketahui.

Ayam Bangkok masuk ke Indonesia

Awalnya, ayam asal Bangkok masuk ke Indonesia dari Tuban, Jawa Timur. Ayam ini pertama kali diperkenalkan di negara tersebut. Tidak jelas siapa yang pertama kali memperkenalkan ayam bangkok dari Thailand. Namun yang pasti hingga saat ini ayam bangkok sudah tersebar di seluruh Indonesia dan sangat populer di kalangan pecinta sabung ayam.

Ayam bangkok dari Thailand biasanya disilangkan dengan ayam lokal. Oleh karena itu sebagian besar ayam bangkok yang beredar di masyarakat merupakan ayam keturunan bangkok, dan penampilannya tidak jauh berbeda dengan ayam bangkok asli.

Ciri-ciri umum ayam bangkok adalah:

  • Badan besar, berdiri tegak sekitar 90 derajat, dada tampan
    Warna bulu seperti yang dijelaskan di atas
    Mata terlihat cerah
    Leher panjang
    Telur, pendek dan sisir dalam bentuk merah
    Paruhnya yang panjang dan tebal berwarna kuning
    Kaki terlihat bulat, kering dan rapi dengan sisik kuning
    Berat pria dewasa adalah 2,5 sampai 4 kg.

Daftar Main Sabung Ayam Online:

Demikianlah sajian mengenai Sejarah Ayam Bangkok dan Ciri-Ciri Aslinya  yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam, Bandar303