Melatih Ayam Bangkok Lancuran Super Pukul KO Dengan Mudah


Sabung Ayam Online – Melatih Ayam Bangkok Lancuran Super Pukul KO Dengan Mudah. Ayam bangkok lancuran merupakan salah satu ayam aduan paling digemari para bobotoh sabung ayam di Indonesia. Gaya serta teknik bertarung jenis ayam ini memiliki ciri khas tersendiri yakni dengan teknik pukul saraf dan pukul palang yang berbeda dengan jenis ayam aduan lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara teknik melatih ayam bangkok lancuran dengan mudah dan tepat.

Melatih Ayam Bangkok Lancuran Super Pukul KO Dengan Mudah

Teknik melatih ini sangat bermanfaat untuk membentuk stamina dan energi sang ayam. Termasuk saat melakukan serangan dengan pukulan yang kuat dan keras.

Melatih Ayam Bangkok Lancuran Super Pukul KO Dengan Mudah

Ini adalah beberapa cara mudah yang biasa dilakukan para bobotoh sabung ayam online untuk menjadi ayam kesayangan sebagai lancuran yang berkualitas dengan pukulan saraf mematikan.

1. Latihlah ayam lancuran menjelang malam hari karena dapat membantu ketajaman mata ayam agar menjadi jeli dan mengasah insitingnya.

2. Berikan latihan didalam kandang berukuran 1.2m x 1.1 m (jangan ditutup bagian atas kandang tapi tutup dengan karet ban sebesar 3/4 inci). Ayam bangkok lancuran yang dimasukan ke dalam kandang ini akan kesulitan bergerak sehingga membuatnya marah dan menjadi agresif.

3. Pasang lampu bohlam 5 / 10 watt yang menjadi cahaya penerangan di dalam kandang saat malam hari. Hal ini berguna untuk melatih mental ayam aduan menjadi lebih ganas dan terfokus saat diadu dengan ayam lawan.

4. Umumnya ayam aduan akan melompat ke atas kurungan ring untuk tidur. Saat ini juga latihan lompat ayam dimulai. Ketika ayam melompat ke atas kurungan, turunkan kembali ayam ke tanah. Biarkan ayam aduan melompat berkali kali agar otot kakinya semakin kuat. Hentikan latihan ini saat ayam sudah terlihat kelelahan dan biarkan ayam beristirahat.

Biasanya ayam bangkok lancuran mampu melompat 150 kali jika sudah terbiasa dilatih. Jika sudah bisa melompat sebanyak ini, maka ayam lancuran akan memiliki kekuatan fisik yang kuat dan pukulan yang keras.

Baca Juga : Ciri Ayam Bangkok Super Pukul Mati Lawan Cepat KO

Sebelum ayam diadu, lakukan latihan ini selama dua minggu sebelumnya. Setelah itu istirahatkan ayam selama 3-4 hari agar staminanya kembali pulih. Setelah itu, ayam baru diadu secara maksimal di arena sabung ayam.

Latihan ini sangat baik untuk membentuk otot ayam bangkok. Beberapa bobotoh tua sudah menerapkan latihan ini bisa membandingkan kekuatan fisik dan pukulan ayam aduan saat sebelum dan sesudah dilatih.

Demikianlah sajian mengenai Melatih Ayam Bangkok Lancuran Super Pukul KO Dengan Mudah yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam, Bandar303.