Jenis Ayam Petarung Juara Di Turnamen Sabung Ayam Thailand


Sabung Ayam OnlineBukan hal baru jika mendengar harga ayam aduan yang mahal. Ayam aduan petarung yang mahal tentunya memiliki potensi besar dan terbukti menjadi juara sabung. Bagi para pecinta sabung ayam, jenis ayam aduan ini tentunya menjadi pertimbangan sendiri untuk dibeli.

Jenis Ayam Petarung Juara Di Turnamen Sabung Ayam Thailand

Harga ayam aduan tergantung dari kemampuan sang ayam saat ditarungkan di arena laga. Hal ini membuat harga ayam bervariasi dari yang murah hingga yang mahal tergantung dari ciri ayam aduan juara saat ditarungkan.

Jenis Ayam Petarung Juara Di Turnamen Sabung Ayam Thailand

1. Rambo
Ayam rambo adalah ayam bangkok asli yang dimiliki oleh seorang botoh tua dari Purwokerto, Jawa Tengah. Jika dilihat dari bentuk fisiknya, ayam bangkok ini terlihat kecil, namun siapa sangka jika kelincahan dan kemampuannya saat ditarungkan membuat lawannya terdiam. Rambo mampu menunmbangkan banyak ayam aduan lain dengan pukulan tepat sasaran. Rambo mendapatkan penghargaan di Thailand dan termasuk ke dalam ayam termahal di Indonesia.

2. Gundul
Sesuai dengan namanya, ayam gundul memang memiliki kepala yang gundul. Ayam ini berasal dari negara Thailand dan memiliki kemampuan dapat menumbangkan lawannya hanya dalam satu ronde. Ayam gundul melakukan serangan dan pukulan dengan brutal pada titik vital lawan.

3. Brumbun
Sejak terakhir ditandingkan, saat ini ayam brumbun pensiun untuk diadu karena faktor laga. Ayam brumbun memiliki ciri perawakan yang besar dan tulangan yang kuat. Harga ayam brumbun mencapai 75 juta rupiah dan saat ini hanya difokuskan menjadi indukan saja untuk mencetak keturunan juara lainnya.

Baca Juga : Ini Alasan Anda Harus Memilih Ayam Bangkok Asli Thailand

4. Ireng
Ayam ireng adalah jenis ayam bangkok yang diimport ke Indonesia. Ayam ini memiliki ciri bulu berwarna hitam pekat yang membuat lawannya menjadi turun mental saat diadu. Ciri ayam ireng memiliki tubuh yang kekar dan kuat dengan menaklukan musuhnya dari jalunya yang mematikan.

5. Jalak
Harga ayam jalak mencapai 120 juta rupiah yang menjadi salah satu ayam bangkok termahal di dunia. Meskipun ukuran tubuhnya tidak meyakinkan, namun kemampuan bertarung ayam ini tidak terkalahkan yang mampu menumbangkan 7 ayam bangkok dan 2 ayam saigon.

6. Brajumusti
Ayam brajumusti bukan tipe jenis ayam bangkok, melainkan jenis ayam jalak yang harganya mencapai 250 juta rupiah. Juara sabung ayam ini dimiliki oleh seorang botoh asal Lampung Selatan yang menjadi juara 1 di arena Champion Thailand.

Saat ini banyak para pecinta sabung ayam yang mengawinsilangkan ayam aduan mereka untuk menghasilkan ayam yang tak terkalahkan. Salah satunya bahkan ayam kampung asal Indonesia yang secara temurun menjadi ayam laga sejak zaman nenek moyang.

Demikianlah sajian mengenai Jenis Ayam Petarung Juara Di Turnamen Sabung Ayam Thailand yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam.

WhatsApp Xtrabola whatsapp