Cara Menyembuhkan Luka Memar Pada Ayam Bangkok Setelah Berlaga


Sabung Ayam OnlineSetelah menjalani pertarungan sengit di arena sabung ayam pastinya membuat ayam petarung mengalami luka. Baik itu luka serius ataupun memar yang ada pada tubuhnya yang diterima dari lawannya.

Cara Menyembuhkan Luka Memar Pada Ayam Bangkok Setelah Berlaga

Hal ini menjadi tugas penting bagi pemilik ayam aduan untuk mengatasi masalah itu agar tidak semakin parah. Dimana pemberian perawatan dan pengobatan yang tepat bisa dilakukan agar ayam menjadi pulih kembali.

Cara Menyembuhkan Luka Memar Pada Ayam Bangkok Setelah Berlaga

Perawatan pada ayam setelah bertarung tentunya menjadi hal wajib setiap para botoh. Hal ini juga berguna untuk mengembalikan stamina serta kondisi ayam agar tidak mengganggu mental yang dimiliki.

Untuk mengatasi memar pada ayam petarung ada beberapa cara. Dimulai dari menggunakan bahan bahan alami hingga obat kimia yang tentunya memiliki fungsi sama dalam mengatasi luka memar pada ayam aduan setelah berlaga.

Namun perlu diketahui jika setiap jenis luka pada ayam memiliki penanganan yang berbeda beda. Tergantung seberapa parah yang dialami oleh sang ayam dimulai dari pendarahan atau memar biasa. Berikut ini adalah jenis jenis memar pada ayam aduan adalah sebagai berikut:
– Luka memar ringan bisa diatasi dengan obat herbal / obat kimia.
– Luka parah bahkan hingga bocor bisa diatasi dengan penanganan yang tepat dan hati hati.

Jenis Obat Untuk Mengatasi Memar Pada Ayam Bangkok

1. Obat Tradisional
Sesuai dengan namanya tentunya pengobatan ini menggunakan bahan bahan alami yang mudah untuk ditemukan, yakni:
– Bawang Putih
– Getah Pisang
– Getah Talas
– Air Garam
– Lidah Buaya

2. Obat Kimia
Cara pengobatan ini dapat dilakukan jika para botoh tidak ingin dipusingkan dalam mengatasi memar pada ayam aduan. Seperti penggunaan minyak sarang tawon dan arak gosok yang bisa ditemukan di toko obat cina. Lalu betadine / amoxicillin dsb.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Kaki Ayam Bangkok Yang Pincang Dengan Cepat

Untuk penangannya para botoh bisa menggabungkan kedua pengobatan diatas seperti mengatasi luka pada bagian kepala dengan membersihkannya menggunakan larutan air garam yang hangat sehingga membuat luka menjadi cepat kering. Dan untuk mencegah infeksi bisa ditetesi dengan betadine diarea luka.

Demikianlah sajian mengenai Cara Menyembuhkan Luka Memar Pada Ayam Bangkok Setelah Berlaga yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam.